Awalbarri’s Blog

Desember 4, 2008

TIPS MENGUASAI BANYAK BAHASA

Filed under: Uncategorized — awalbarri @ 8:11 am

TIPS MENGUASAI BANYAK BAHASA

1. Bicara tanpa rasa takut
Masalah terbesar yang dihadapi sebagian orang dalam mempelajari bahasa asing adalah ketakutan mereka sendiri. Mereka takut terlihat bodoh jika tidak berbicara dengan benar sehingga sama sekali tidak berbicara.
2. Gunakan semua sumber
Jika anda sudah belajar asing di lembaga kursus, bukan berarti anda tidak boleh belajar dari sumber lain. Sebab, anda akan mampu belajar lebih cepat apabila menggunakan sebanyak mungkin sumber, metode, dan alat.
3. Hidup di lingkungan berbahasa asing
Cara terbaik untuk belajar bahasa asing adalah tinggal di lingkungan yang menggunakan bahasa asing tersebut. Namun, tentu tidak setiap orang memiliki kesempatan hidup di luar negeri. Ini tetap bisa disiasati.
4. Dengarkan Penutur asli sebnyak mungkin
Tempat anda belajar bahasa asing tentu memiliki guru-guru yang memiliki kesempatan berbahasa asing sangat baik. Namun begitu anda tetap membutuhkan penuur asli (native speaker).
5. Tonton film dan televisi berbahasa asing
Sekuat apapun tekad seseorang mempelajari bahasa asing, dia tidak akan bisa berbicara apabila tidak memiliki kekayaan kosakata. Cara paling menyenangkan dan efektif memperkaya kosakata bahasa asing adalah dengan menonton film dan siaran televisi berbahasa asing.
6. Dengarkan musik berbahasa asing
Mendengarkan musik berbahasa asing bisa menjadi metode sangat efektif untuk mempelajari bahasa asing. Cara terbaik untuk mempelajari bahasa asing dengan musik adalah dengarkan lagu itu dan baca liriknya.
7. Jalani latihan dan ujian
Banyak orang beranggapan bahwa latihan dan ujian bukan aktivitas yang menyenangkan. Pembelajar bahasa asing jangan seperti mereka. Sebab, tanpa latihan dan ujian, anda tidak akan pernah tahu seberapa jauh kemajuan anda.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: