Awalbarri’s Blog

Desember 4, 2008

PERUT SEKSI LEWAT LATIHAN SIX PACK

Filed under: Uncategorized — awalbarri @ 8:04 am

PERUT SEKSI LEWAT LATIHAN SIX PACK

Untuk memperoleh six pack yang tajam, latihan yang bisa dilakukan, antara lain crunch, push up, pull up, hingga body squad. Saat pertama kali latihan, sakit ditulang leher, punggung, pinggang, bahkan perut sangatlah wajar.
“Six pack adealah bagian dari latihan beban. Biasanya peserta akan menambah jenis latihan ini untuk mengencangkan perut. Karena itu, banyak kelas six pack digelar malam hari untuk melengkapi latihan beban sebelumnya, “ujar Muliawan Adi Nugroho Puspito, Health Professional Fit by Beat jakarta.
Di tingkat lanjut (advance), latihan hanya menambah porsi dan meningkatkan fitness level. Misalnya saat menekuk leher sudah tidak terasa, maka bisa dikombinasikan dengan tekukan lebih tajam, kombinasi dengan satu kaki, dua kaki atau bergantian seperti mangayuh sepeda
“Bila peserta menginginkan latihan pada pagi hari, sebaiknya menambah porsi pemanasan lebih lama. Usahakan dengan gerakan ringan terkebih dahulu hingga otot tidak beradaptasi lagi”, ujar Adi.
Selama latihan peserta hanya dianjurkan untuk minum lebih sedikit agar perut tidak kembung. Entah itu air putih, Isotonik, maupun susu dengan rendah gula. Inti latihan ini adalah pembakaran lemak di semua lapisan tubuh, terutama disekitar perut, karena itu, mengonsumsi makanan berkabohidrat atau berkalori tinggi setelah latihan tidak disarankan. Lemak (beserta cadangan) yang seharusnya dibakar harus ditambah lagi dengan lemak yang baru dikonsumsi.
Bagi pria, hasil latihan ini akan terlihat selama dua-tiga bulan jika dilakukan secara rutin, dab mengonsumsi diet makanan secara benar dan tepat. Sebaliknya, wanita hanya bermanfaat untuk mengencangkan otot perut agar tampak lansing dan padat. “ Saya hanya kelihatan seksi meski saya tidak ingin menonjolkan perut saya di muka umum. Latihan six pack bisa menumbuhkan kepercayaan diri karena porsi tubuh kita makin seimbang,” sebut Lia, Asisten Manajer Marketing Fit By Beat yang mengikuti kelas karyawan di studio satu.(Didik purwanto/Sri noviarni)

TIPS BARLATIH GERAKAN SIX PACK

1. Jangan ragu untuk mencoba latihan berat. Jika dilakukan benar, otot akan beradaptasi.
2. Konsumsi makanan yang rendah lemak, rendah kalori atau gula.
3. Makanlah lima kali sehari, tapi dengan porsi yang lebih sedikit. Perbanyak kentang, roti gandum, atau odmeal. Kandungan makanan ini kaya karbohidrat tapi rendah lemak.
4. Minum selama latihan atau setelah latihan dianjurkan. Jangan melanjutkan latihan saat menjalani gerakan yang menimbulkan kram
5. Penderita tekanan darah tinggi atau diabetes boleh melakukan gerakan ini, asalkan posisi kepala lebih tinggi dari pada jantung.
6. Unuk mengefektifkan latihan, biasakan mengatur nafas. Saat gerakan ke atas, buang napas, sebaliknya tarik napas saat turun.
7. Lakukan secara pelan hingga muncul rasa sakit pada perut (abdominal).
8. Variasi latihan bisa dilakukan dengan beban (barbel atau dumble).
9. Latihan selama satu jam, dua kali seminggu, cukup membuat perut anda six pack dalam tiga bulan jika dilakukan dengan gerakan yang benar.
10. Untuk mencegah jenuh, gunakan musik seirama. Bisa jenis musik slow, reggae, elektronik, trans. Rap, rock, techno ataupun india.(Didik Purwanto)

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: